Alasan Kuat Safaruddin Layak di Usung Sebagai Cagub Aceh Atau Wakil

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Pasca meraih suara terbanyak di pemilihan legislatif (pileg)14 Februari 2024 lalu, dan berhasil mengantarkan Partai Gerindra memuncaki kursi DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) hingga kursi Ketua DPRK, nama Safaruddin, S,Sos , MP mulai diperbincangkan masuk bursa Aceh satu atau Aceh dua.

Sebelumnya Safar nama panggilan Safaruddin dijagokan maju sebagai calon bupati Abdya untuk lima tahun mendatang, namun setelah hasil pileg lalu yang berhasil meraih 28.684 suara badan, Safar mulai dilirik menjadi calon gubernur Aceh atau wakil gubernur Aceh.

Sekretaris Jendral Forja Abdya Muhammad Taufik kepada media ini mengatakan, Safaruddin merupakn tokoh muda dari barat selatan Aceh yang konsisten membangun Aceh termasuk Abdya. Hal ini bisa kita lihat sepak terjangnya selama empat lalu ini saat menjadi wakil ketua di lembaga Dewan Aceh.

Menurut Taufik, Safar sudah membuktikan dirinya mampu memimpin Aceh saat dirinya ditunjuk memimpin lembaga DPR Aceh, sehingga layak dicalonkan sebagai orang nomor satu atau dua Aceh.

Dalam kurun dua tahun terakhir ini Safar merupakan icon pemuda Aceh pada umumnya dan khususnya pemuda Barsela di dalam berpolitik. Hal ini bisa kita lihat dari prestasi politiknya yang terus membaik hingga kembali duduk di DPR Aceh periode 2024-2029 mendatang.

“Safar menjadi icon anak muda dan ini terbukti empat anggota dewan Abdya terpilih periode 2024-2029 dari Partai Gerindra semuanya anak muda,” ucap Sekjen Forja.

Dilanjutkan, Safaruddin merupakan Representatif dari Aceh Barat selatan, muda, akademis dan peduli masyarakat. “Kami ingin melihat kedepan ada anak muda Barsela yang bisa memimpin Aceh, secara kualitas dan kompetensi diri, Safar sudah sangat layak untuk menjadi gubernur atau wakil gubernur Aceh,”tutur Taufik. (*).

Related posts