Selama Ramadan, Kemenag Aceh Besar Gelar Kajian Keislaman Tatap Muka dan Daring

Kepala Kankemenag Aceh Besar, Saifuddin. (IST)

Aceh Besar (KANALACEH.COM) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar menggelar kajian keagamaan rutin secara tatap muka dan dalam jaringan selama Ramadhan 1445 H. Program ini untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan para ASN dan juga masyarakat.

Kepala Kankemenag Aceh Besar, Saifuddin SE mengatakan, kajian secara tatap muka digelar di mushalla Kemenag Aceh Besar setiap harinya setelah Zuhur. Kajian ini dikemas dalam bentuk ceramah dan juga tanya jawab.

Sedangkan untuk program kajian melalui media digital, kata Saifuddin, pihaknya bekerja sama dengan Radio Mora FM yang tayang setiap pukul 18.30 WIB selama Ramadan 1445.

“Kajian ini sebagai bentuk syiar, menghidupkan majelis ilmu untuk menambah wawasan dan mengulang kaji tentang fiqh puasa dan persoalan persolaan fiqh modern lainnya,” ujar Saifuddin, Jumat 15 Maret 2024.

Kedua program ini, kata Saifuddin, menghadirkan para narasumber yang kompeten di bidangnya termasuk di antaranya akademisi, penyuluh, penghulu, dan juga ASN Kemenag Aceh Besar.

“Kajian keislaman usai shalat Zuhur ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ramadhan yang dilakukan oleh Kemenag Aceh Besar selama bulan Ramadan tahun ini. Kepada ASN nantinya untuk hadir mengikuti kajian tersebut dan juga terbuka untuk umum bagi masyarakat yang ingin menyaksikan,” katanya.

Related posts