Dilantik Jadi Pj Sekda, Azwardi Diharap Fokus pada Realisasi APBA dan PON

Dilantik Jadi Pj Sekda, Azwardi Diharap Fokus pada Realisasi APBA dan PON. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pj Gubernur Aceh, Bustami, resmi melantik Asisten Pemerintahan, Keistimewaan, dan Kesejahteraan Rakyat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur, Senin, 25 Maret 2024.

Berdasarkan Permendagri Nomor 4 Tahun 2023 tentang Penjabat Gubernur, Penjabat Bupati, dan Penjabat Wali Kota, bahwa dalam hal Sekretaris Daerah diangkat menjadi Penjabat Gubernur, maka jabatan Sekretaris Daerah diisi dengan Penjabat Sekretaris Daerah. Sebagaimana diketahui, Sekretaris Daerah Aceh Bustami telah diangkat sebagai Penjabat Gubernur Aceh pada 13 Maret 2024 yang lalu.

“Saya yakin, saudara Azwardi adalah sosok yang tepat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Aceh, saudara memiliki pengalaman yang luas di bidang pemerintahan, serta memiliki integritas dan komitmen yang tinggi,” kata Bustami saat memberikan sambutannya.

Bustami juga menyampaikan sejumlah pesan kepada Pj Sekda Aceh. Diantaranya, ia meminta Azwardi untuk memastikan gerak cepat realisasi APBA 2024.

Anggaran yang telah disepakati harus terserap secara optimal dan tepat sasaran guna mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh.

“Salah satu program prioritas kita adalah penanggulangan kemiskinan, saya harap saudara dapat bekerja sama dengan seluruh SKPA terkait untuk memastikan program-program penanggulangan kemiskinan berjalan efektif dan mencapai target yang telah ditetapkan,” ujar Bustami.

Bustami juga meminta Pj Sekda Aceh yang baru dilantik untuk mempercepat segala persiapan pelaksanaan PON 2024 yang akan digelar di Aceh pada September mendatang.

“Rutin setiap saat memonitor semua bidang dan mengadakan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk memudahkan koordinasi sehingga PON Aceh-Sumut ini dapat kita sukseskan. Kesuksesan pelaksanaan PON tersebut merupakan marwah bagi orang Aceh,” kata Bustami.

Related posts