PKB Usul Irmawan dan Ruslan Daud di Pilgub Aceh 2024

PKB Usul Irmawan dan Ruslan Daud di Pilgub Aceh 2024. (IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – DPW PKB Aceh mengusulkan dua nama untuk maju pada Pilkada serentak November mendatang tingkat provinsi. Kedua nama yang diusulkan merupakan anggota DPR RI yakni Irmawan dan H Ruslan Daud (HRD).

“Untuk provinsi DPC PKB se-Aceh, kader mengusulkan dua nama H Irmawan dan H Ruslan Daud,” kata Sekretaris DPW PKB Aceh, Munawar AR seperti dilansir laman Detiksumut, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, Irmawan merupakan anggota DPR RI dua periode dan terpilih kembali untuk ketiga kalinya. Dia juga saat ini menjabat sebagai Ketua DPW PKB Aceh.

Sementara Ruslan merupakan anggota DPR RI yang terpilih kembali untuk periode kedua. Ruslan juga pernah menjabat sebagai Bupati Bireuen.

Meski sudah mengantongi dua nama, kata Munawar, PKB juga terbuka terhadap kandidat eksternal. Dia mempersilahkan calon dari luar partai untuk bergabung bersama PKB untuk membangun Aceh secara bersama-sama.

“Kami juga menyadari bahwa walaupun PKB mendapatkan sembilan kursi di DPR Aceh tidak bisa mengusung sendiri cagub-cawagub Aceh mendatang, harus berkoalisi dengan partai partai lain,” jelasnya.

Munawar menyebutkan, pihaknya sudah membangun komunikasi dengan partai lokal dan nasional di Aceh. Sementara untuk calon tingkat kabupaten-kota, PKB masih melakukan komunikasi awal.

“Nama-nama sudah masuk tapi belum bisa kami publikasikan dulu, kami masih menunggu hasil survei terlebih dahulu,” jelas Munawar.

Related posts