Jadi Kandidat Calon Wali Kota Banda Aceh, Heri Julius Ngaku Sudah dapat Mandat

Heri Julius. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Partai Nasdem Kota Banda Aceh, Heri Julius mengaku sudah mendapat signal dari pimpinan partai untuk maju sebagai Calon Wali Kota Banda Aceh di Pilkada 2024 mendatang.

“Saya sebagai salah satu kader NasDem dan juga sebagai Ketua NasDem Kota Banda Aceh mendapatkan signal dari pimpinan partai untuk maju sebagai kandidat Walikota Banda Aceh, signal ini tentu kita sahuti dengan positif,” kata Heri Julius, Sabtu (20/4).

Namun ia tetap tunduk apapun itu keputusan partai terkait siapa saja nantinya yang akan di calonkan untuk pilkada.

“Kita akan tunduk dan patuh pada keputusan Partai, apapun keputusan partai akan kita jalankan dengan baik,” katanya.

Diketahui, Partai NasDem Kota Banda Aceh sebagai partai pemenang kedua Pemilu Legislatif di Kota Banda Aceh pada Pileg 2024 lalu.

Heri mengatakan, pada DPRK priode 2019-2024 partai besutan Surya Paloh itu hanya meraih 3 kursi, Pileg 2024-2029 memperoleh 5 kursi.

“Insya Allah dapat jabatan Wakil Ketua I DPRK Banda Aceh. Demikian juga untuk DPRA dari 2 kursi dengan amat signifikan mendapat 10 kursi, artinya juga mendapat jabatan wakil Ketua DPRA. Untuk DPR-RI yang tahun lalu nol kursi, kali ini memperoleh 2 wakil rakyat Aceh dari partai Nasdem di Senayan.”sebut Abu Heri sapaan akrab Ketua Partai Nasdem Kota Banda Aceh.

Heri Julius menjelaskan, Partai NasDem dalam menentukan siapa yang akan diusung untuk menjadi kandidat Walikota Banda Aceh, memiliki mekanisme sendiri.

“Semua kader NasDem dan juga tokoh masyarakat Kota Banda Aceh tentu memiliki kesempatan yang sama, namun keputusannya tetap berada di DPP Partai NasDem,” katanya.

Related posts