Dihadapan Penasehat Kedubes Inggris, Bustami Pastikan Aceh Aman

Penjabat (PJ) Gubernur Aceh, Bustami, menerima kunjungan Penasehat Politik Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Penjabat (PJ)  Gubernur Aceh, Bustami, menerima kunjungan Penasehat Politik Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins, di Meuligoe Gubernur Aceh, Selasa, (23/4/2024).

Penasehat Politik Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Sam Perkins, hadir bersama rekannya Political Officer, Ramon Sevilla.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas banyak hal terkait kondisi terkini Aceh pasca pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 dan persiapan menuju pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah pada bulan November.

Pj Gubernur Bustami menegaskan, kondisi Aceh saat ini pasca Pemilihan Umum 2024 dalam keadaan aman dan damai. Ia mengatakan, kondisi tersebut akan terus berlanjut sampai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional dan Pemilihan Kepala Daerah serentak.

“Kalau pun ada dinamika dalam Pilkada itu merupakan proses yang wajar dalam demokrasi,” kata Bustami.

Bustami menjamin, pelaksanaan Pilkada di Aceh bakal aman dan kondusif.

“Sementara di masa transisi ini saya memimpin Aceh untuk menyukseskan Pilkada ke depan, saya ingin Aceh selalu damai,” kata Bustami.

Lebih lanjut, bahkan orang nomor satu di Aceh itu mempersilahkan pihak Kedutaan Besar Inggris untuk membawa investasi ke Aceh. Ia mengatakan, Aceh menjadi daerah yang terbuka untuk investasi.

“Kalau ada yang mau berinvestasi di Aceh silahkan, saya jamin aman dan mudah,” kata Bustami.

Kata Bustami, investasi menjadi harapan Aceh untuk meraih kesejahteraan.

Related posts