RSP : Mungkin Demokrat Akan Persiapkan Kader Sendiri

BLANGPIDIE (KANALACEH.COM) – Partai Demokrat Aceh Barat Daya (Abdya) kemungkinan besar tidak akan mengusung kader sendiri sebagai Calon Bupati (Cabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten setempat.

Namun, demokrat akan mempersiapkan kader sendiri untuk menjadi calon Wakil Bupati (Cawabup) untuk mendampingi salah satu kandidat Cabup di Pilkada 2024-2029 mendatang.

Ketua DPC Demokrat Romi Syah Putra mengatakan, sejauh ini proses pendaftaran Bacalon Bupati Abdya dari partai Demokrat masih berlanjut.

Namun, apabila nantinya sudah mendekati dengan proses Surat Keputusan (SK) penetapan bacalon bupati kemungkinan Demokrat bisa saja akan mengusung cawabup Abdya.

“Tapi ini kan komunikasi masih terus berlanjut, dan kita lihat kedepan bagaimana pembicaraan tingkat lanjutnya, yang pasti kemungkinan kita akan mengusung cawabup di Pilkada Abdya untuk periode 2024-2029,” ungkap Romi sapaan akrab Romi Syah Putra usai menerima berkas pendaftaran Bacalon bupati Abdya, Salman Alfarisi di kantor DPC Demokrat, Jum’at (26/4/2024).

Romi Syah Putra juga menyebutkan, sejauh ini partai Demokrat masih terbuka lebar bagi calon yang ingin mendaftar ke partai Demokrat dan sampai saat ini masih dua bacalon yang sudah mendaftar.

“Sampai detik ini baru dua bacalon yang mendaftar diantaranya yakni Jufri Hasanuddin dan Salman Alfarisi, dan tidak tertutup kemungkinan akan ada lagi bacalon yang mendaftarkan diri dari partai Demokrat sampai penutupan pendaftaran,”.(*)

Related posts