Kamera iPhone 6S Kalah Lawan Ponsel Android

Jakarta – Apple telah meningkatkan spesifikasi kamera di ponsel anyarnya dengan resolusi 12 megapixel. Sayang, kemampuannya ternyata masih kalah dengan perangkat Android yang telah dirilis sebelum iPhone 6S.

Penilaian tersebut merupakan hasil pengujian DxOMark yang dikenal kerap melakukan benchmark pada kamera ponsel. Dengan mengandalkan kamera belakang 12 megapixel, iPhone 6S hanya meraih skor 82.

Dengan nilai tersebut, ponsel anyar Apple itu berada di urutan kesepuluh. Malah berada di bawah iPhone 6 Plus dan iPhone 6 yang berada posisi delapan dan sembilan.

iPhone 6S harus mengakui keunggulan Nexus 6P yang meraih nilai 84 dan Galaxy S6 Edge dengan skor 86. Sementara posisi paling tinggi hasil uji DxOMark ditempati oleh Sony Xperia X5. Dengan mengusung kamera 23 megapixel, ponsel Sony ini meraih nilai 87.

Seperti dikutip dari 9to5Google, Kamis (15/10/2015), DxOMark berpendapat kamera iPhone 6S sejatinya tidaklah jelek. Di kondisi terang, kamera iPhone terbaru mampu menghasilkan tingkat exposure, white balance dan detail sangat baik. Kehadiran autofocus dan optical image stabilization membuat kualitas videonya pun diacungi jempol.

Hanya saja saat kondisi low light, performa kamera iPhone 6S kurang maksimal. DxOMark melihat noise yang cukup jelas, kekuningan dan ghosting. Menurut mereka masalah noise memang masalah umum di setiap kamera ponsel di kondisi low light. Tapi foto hasil iPhone 6S masih kalah dibandingkan Nexus 6P dan Moto X Style yang harganya jauh lebih terjangkau.

Sumber: detikinet

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan