POMNAS XIV resmi dibuka Menristekdikti

Banda Aceh – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Dr. Mohammad Nasir, mengatakan olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, juga sebagai pembentukan karakter dan menumbuhkan semangat juang. “Melalui olahraga juga dapat membangun sportivitas dan jiwa kstaria,” katanya.

Hal itu disampaikan dalam sambutan dan peresmian Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XIV tahun 2015 di Stadion Prof. Dr. Alibasyah Amin, MA, Universitas Syiah Kuala, Aceh, Sabtu (14/11).

Lanjut M. Nasir, terlebih lagi olahraga ini merupakan pertandingan antar mahasiswa seluruh Indonesia, maka perlu adanya aspek pendidikan dan pembelajaran. “Untuk para atlit mahasiswa, berusahalah, berjuanglah untuk mencapai yang terbaik,” ungkapnya.

M. Nasir berharap, semoga POMNAS XIV tahun ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan atlit-atlit dengan sportivitas tinggi. “Sesuai dengan cita-cita Indonesia ke depan, kampus bisa menghasilkan atlit yang baik dan profesional,” katanya.

Peresmian POMNAS XIV, ditandai dengan pemukulan Rapa’i oleh Menteri Menristekdikti Dr. Mohammad Nasir, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua DPR Aceh Tgk. Muharuddin, Panglima Kodam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto, dan Rektor Universitas Syiah Kuala Prof. Samsul Rizal serta pelepasan balon dari perwakilan kontingen.

Amatan wartawan kanalaceh.com, pembukaan tersebut berlangsung meriah ditandai dengan sorak sorai dari ribuan penonton, serta kontingen seluruh Indonesia yang melihat penampilan 400 penari yang membawakan tarian kolosal. [Aidil Saputra]

Komentar Facebook
Ads