Investor Diberi Kemudahan Berinvestasi di Banda Aceh

Ilustrasi

BANDA ACEH – Pemerintah Kota Banda Aceh memastikan memberi kemudahan bagi para investor yang akan menanamkan modalnya di pusat ibu kota Provinsi Aceh.

Hal ini disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Setdakota Banda Aceh M Nurdin, saat membuka acara sosialisasi pembinaan, pelayanan, penempatan tenaga kerja melalui system Anta Kerja Antar Daerah (AKAD) dan system Antar Kerja Lokal (AKL), Kamis (19/11) di Banda Aceh.

“Dalam rangka mendorong ketersediaan lapangan kerja demi pemenuhan dan peningkatan ekonomi warga, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui dinas terkait tentu sangat konsisten untuk memberikan kemudahan bagi para investor yang akan membuka usaha di Banda Aceh,” ujar Nurdin.

Menurut dia, dengan adanya investasi baru maka akan menampung tenaga kerja baru pula yang berujung pada pemerataan dan peningkatan ekonomi warga.

“Kita pastikan beri kemudahan bagi investor, syaratnya ya kita minta agar warga okal menjadi prioritas utama dalam merekrut tenaga kerja,” katanya.

Kota Banda Aceh sebagai kota jasa dan kota pendidikan, kata dia, merupakan sasaran urbanisasi dari Kabupaten/Kota di Aceh untuk melanjutkan pendidikan dan mencari kerja. Kondisi ini, menurutnya, menyebakan terjadinya peningkatan jumlah penduduk hampir saban tahun.

Hal tersebut tentu saja membuat Pemko kesulitan membuka lapangan kerja secara massal kepada warganya. Sebab itu, ia berharap para pencari kerja dapat meningkatkan kapasitas diri demi membuka peluang meraih kesempatan kerja.

“Para pencari kerja juga harus meningkatkan keterampilannya. Tingkatkan kompetensi diri masing-masing serta cermat menangkap peluang kerja yang ada, jangan hanya berharap untuk menjadi PNS,” ujar Nurdin.[T IRAWAN]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan