Kodam Iskandar Muda Kerahkan 200 Prajurit Bantu Banjir Aceh

FOTO : PENDAM IM

Pidie Jaya (KANAL ACEH.COM) – Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto mengunjungi banjir dan lonsor di desa Blang Dhot Kecamatan Tangse, Pidie, Senin (14/12).

Pangdam IM menyatakan TNI siap membantu penanggulangan bencana longsor Tangse, dan siap bekerjasama dengan pemerintah Daerah untuk membantu perbaikan jalan, irigasi serta rumah warga yang rusak pasca bencana dan memeberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

“Kita kerahkan sebanyak 200 prajurit TNI untuk membantu penanggulangan bencana ini,” jelas Pangdam.

Dan TNI akan bekerjasama secara penuh dengan Pemerintah Daerah bersama Satuan TNI Kewilayahan yang telah berkordinasi dengan sigap bekerja cepat siang dan malam yang telah melaksanakan upaya penganggulangan bencana ini sehingga akses jalan bisa tersambung lagi. Terangnya

“Di sini, pasca bencana banyak yang sakit, jadi kita kirim dokter dan tim kesehatan,” kata Pangdam di lokasi Posko Bencana Desa Blang Dhot, Kecamatan Tangse. Selain itu TNI juga membantu makanan dan peralatan untuk anak-anak korban banjir.

Jendral Bintang Dua tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah melaksanakan upaya-upaya penanggulangan bencana bersama TNI secara cepat, dan kepada masyarakat harus bersabar menghadapi musibah yang sering terjadi  di aceh ini dan waspada terhadap bencana.


 

baca juga:


 

Pangdam didampingi Wakil Bupati Pidie M. Iriawan, Danrem 011/LW Kolonel, Aslog Kasdam, Kakesdam IM Kolonel Ckm dr. Teguh Riswanto dan Dandim Pidie Letkol Inf Usik Samwa Parana serta unsur muspida mengunjungi dapur umum serta berdialog dengan pengungsi.  [Saky-rel]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan