JSB Ingin Garap Potensi Pariwisata Sabang

Dirut PT JSB, Ilyas Bath, saat memberi keterangan pers mengenai rencana investasi perusahaan tersebut. FOTO : Saky

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – PT Jiva Samudera Biru (JSB), menyatakan minat dan keinginannya untuk menggarap potensi pariwisata di Sabang, provinsi Aceh. Keinginan itu tersebut, disampaikan Direktur utama PT JSB, Mr Illyas Bath, Minggu (13/12) di Banda Aceh, usai peluncuran progrma Mosaique Trail, yang dilakukan oleh Wapres Jusuf Kalla.

Menurut Illyas, dirinya sudah beberapa kali mengunjungi Sabang, dan pesono wisata di kawasan itu sangat memungkinkan pihaknya untuk berinvestasi. Di Indonesia sendiri, katanya, PT JSB telah menanamkan investasinya senilai Rp600 juta dolar, dalam pengembangan konsep creative tourism model, dan gagasan ini kali pertama dikembangkan di nusantara.

Nah, sambungnya, kita melihat bahwa konsep serupa sangat memungkinkan untuk dikembangkan di Aceh, khususnya dikawasan Sabang, sebab kita melihat, selain memiliki obyek pariwisata yang banyak, masyarakat Aceh sendiri sangat dikenal atas sifat ramah tamahnya.

Untuk di Indonesia, wilayah yang sudah dikembangkan terdapat di enam lokasi, yakni Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Kalimantan Timur, Kepulauan Riau, dan Kepulauan Seribu. “Kami tertarik untuk mengembangkan hal yang sama di Aceh, tepatnya di Kota Sabang,” tukasnya.

Pengembangan konsep ini, tambahnya, adalah model untuk mewujudkan kebijakan maritim yang menjadi visi besar pemerintahan Bapak Joko Widodo, untuk menggerakan perekonomian nasional. “Sebab itu, kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, dan khususnya kepada Pemerintahan Aceh untuk pengembangan investasi kami di Sabang,” tandasnya. [Saky]

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan