JCH Aceh yang meninggal di Tanah Suci bertambah satu orang

CJH embarkasi Aceh kloter 2 telah berangkat
Ilustrasi - Calon Jamaah Haji (CJH) asal Aceh. (Kanal Aceh/Fahzian)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Banda Aceh menyatakan hingga saat ini jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh yang meninggal di Tanah Suci karena sakit bertambah satu orang, yang sebelumnya tiga orang kini menjadi empat orang.

“JCH yang meninggal tersebut atas nama Abdullah Umar Gahmyah asal dari Kota Langsa yang tergabung dalam kloter pertama,” kata Koordinator Subbag keprotokolan, Humas dan Penerangan PPPIH Embarkasi Banda Aceh, Rusli di Banda Aceh, Senin (22/8).

Ia menjelaskan almarhum meninggal dunia pada Sabtu (20/8) sekitar pukul 03.15 Waktu Arab Saudi (WAS) akibat serangan jantung.

Ada pun nama tiga JCH Embarkasi Banda Aceh yang meninggal dunia karena sakit di Tanah Suci tersebut adalah Siti Nurhayati kloter dua, Khadijah kloter empat dan Juaini Mubin kloter enam.

Ia mengatakan hingga saat sudah delapan kloter JCH asal Embarkasi Banda Aceh yang diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar telah tiba di Tanah Suci.

Rusli mengatakan untuk JCH Aceh sebanyak 73 orang akan berangkat dengan kloter sembilan bersama rombongan jamah calon haji asal Balik Papan.

Pada musim haji 1437 Hijriah, Provinsi Aceh akan memberangkatkan sebanyak 3.200 calon jamaah haji yang terdiri atas jamaah haji reguler 3.111 orang, TPHD 29 orang, mutasi masuk 20 orang dan petugas kloter 40 orang. [Antaranews]

Related posts