Jack Dorsey (Kembali) Jadi Orang Nomor Satu Twitter

Jakarta – Jack Dorsey akhirnya resmi diangkat menjadi CEO permanen di Twitter setelah tiga bulan secara interim menggantikan Dick Costolo yang mengundurkan diri pada 1 Juli 2015 lalu.

“Manajemen sudah selesai melakukan penilaian menyeluruh dalam mencari pemimpin baru dan kami semua sepakat untuk mengangkat Jack (Dorsey),” kata Peter Currie, salah satu anggota dewan direksi Twitter.

Selain aktif di Twitter sebagai co-Founder, Dorsey juga dikenal sebagai CEO Square, perusahaan yang bergerak di bisnis mobile payment. Pria dengan akun Twitter @Jack ini juga merangkap jadi anggota dewan direksi di Disney.

Bagi Dorsey ini untuk kedua kalinya ia menjabat sebagai orang nomor satu di Twitter. Sebelumnya ia juga pernah mengemban jabatan sebagai CEO pada Mei 2007 hingga Oktober 2008 lalu.

Sementara Costolo yang menduduki posisi CEO Twitter sejak 2010, telah memutuskan untuk mundur karena terus menghadapi tekanan dari para investor. Memang di eranya, pertumbuhan pengguna Twitter tak sebesar yang diharapkan.

Twitter masuk bursa saham New York pada 2013 dan pada April lalu mengumumkan kerugian bersih USD 162 juta. Kerugian ini kabarnya ikut membatalkan rencana mereka untuk pindah ke kantor baru di San Francisco, Amerika Serikat.

Sumber : Detik

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan