Pangdam: Alutsista Kodam Iskandar Muda Memadai

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto mengatakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI di Provinsi Aceh sudah memadai.

“Apabila ditinjau dari geografi dan situasi terkini di Provinsi Aceh, alutsista TNI di jajaran Kodam Iskandar Muda sudah memadai,” kata Mayjen TNI Agus Kriswanto di Banda Aceh, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan Mayjen TNI Agus Kriswanto di sela-sela syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipusatkan di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh.

Panglima Kodam Iskandar Muda menyebutkan pihaknya beberapa waktu lalu menerima alutsista berupa Panser Anoa. Jumlah yang diterima cukup banyak, sehingga bisa mendukung pengamanan teritorial di Provinsi Aceh.

“Untuk Panser Anoa, kami mendapat cukup banyak. Panser Anoa ini fleksibel dan bisa ke mana-mana. Dan secara umum jumlah alutsista sudah mencukupi dan bisa dikatakan meningkat dari sebelumnya,” kata dia.

Pangdam mengatakan, ketersediaan alutsista tersebut juga harus dibarengi dengan sumber daya manusia. Tanpa sumber daya manusia memadai, tentu apa yang dimiliki tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan optimal.

“Alutsista juga harus dibarengi dengan orang yang bagus juga. Kalau orang tidak bagus, tentu semoderen apapun alutsista tentu tidak berguna,” ungkap Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Jenderal berbintang dua tersebut mengatakan tercukupinya alutsista tidak terlepas dari perhatian Presiden yang peduli dengan kondisi persenjataan dimiliki TNI.

“Terima kasih kepada Presiden yang memperhatikan alutsista TNI. Modernisasi alutsista ini akan lebih mengoptimalkan tugas TNI menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Mayjen TNI Agus Kriswanto.

Sumber : ANTARA Aceh

Komentar Facebook
Ucapan pelantikan Gubernur dan wakil gubernur dari kantor keuangan