Barcelona Usahakan Messi Sembuh Saat Bertemu Real Madrid

by Redaksi | Kanal Aceh

Barcelona – Sergi Roberto mengatakan bahwa para pemain Barcelona berhasrat melakukan yang terbaik bagi Lionel Messi.

Dengan demikian, ketika sang penyerang kembali bergabung setelah pulih dari cedera, Barca dalam posisi yang bagus.

Messi sudah absen sejak akhir September akibat mengalami kerusakan pada ligamen lutut. Dia hanya sempat bermain pada 10 menit pertama saat Barca melawan tim promosi, Las Palmas, pada lanjutan kompetisi La Liga.

Pemain internasional Argentina tersebut diharapkan sudah bisa kembali ketika Barca melakoni El Clasico pertama pada musim ini melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11/2015).

Roberto berharap Barca menyambut laga penuh gengsi tersebut dalam kondisi yang bagus.

“Leo adalah yang terbaik di dunia dan ketika dia absen, anda memperhatikan banyak hal. Dalam momen yang sulit, dia bisa mengubahnya dan memberikan solusi dengan gol-gol yang mustahil,” ujar pemain tengah ini, yang kini diplot menjadi bek kanan, kepada Mundo Deportivo.

“Meskipun demikian, kami semua bisa terus maju dan melakukan pekerjaan dengan baik selama dia cedera, sehingga ketika dia pulih, kami dalam posisi terbaik.”

Tanpa Messi, pasukan Luis Enrique ini mengalami kekalahan 1-2 dari Sevilla pada laga terakhir La Liga, sebelum jeda internasional.

Imbasnya, Barca kini menempati peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 15 poin, terpaut satu dari Villarreal di puncak dan kalah selisih gol dari Real Madrid dan Celta Vigo.

Kekalahan dari Sevilla adalah yang kedua pada awal musim ini. Sebelumnya, The Catalans pun tak berkutik menghadapi permainan impresif Celta Vigo yang melibas mereka dengan skor telak 4-1 pada 24 September.

Meskipun demikian, Roberto mengklaim mereka tak perlu terlalu khawatir dengan langkah awal yang tak mulus. Pasalnya, para rival Barca pun gagal memenangi semua laga pada awal musim ini.

Sumber: serambinews

You may also like