Ini Dia Duta Qasidah Gambus Aceh yang Tampil di “Bumi Anoa” Kendari

Aceh di Festival Qasidah Nasional di Kendari

Kendari – Aceh mengirimkan 38 peserta plus pelatih dan official tim di ajang Festival Seni Qasidah Gambus Tingkat Nasional XX di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. Even nasional yang dibuka oleh Gubernur Sultra, H Nur Alam, Kamis (12/11) malam, akan berlangsung hingga 20 November mendatang.

Ketua Kontingen Aceh, Khudri S.Ag, MA menuturkan, untuk perlombaan cabang Qasidah Bintang Vokalis Gambus, tim delegasi “Serambi Mekkah” akan tampil perdana, malam nanti, Jum’at (13/11).

Sejak kamis malam dan jum’at pagi, terangnya, para duta Aceh terus melakukan pemantapan akhir dibawah bimbingan pelatih, H. Baharuddin, M.Sc, M. Farizal dan Hj Cut Rosmawar. “Anak-anak dipandu terus oleh pelatih untuk pemantaan akhir. Kita juga sudah minta mereka untuk menjaga kesehatan agar tetap fit untuk tampil prima besok. Harapan kita, Aceh bisa tampil maksimal di even nasional itu. Mohon dukungan dan do’a masyarakat Aceh,” kata Khudri, didampingi Official Tim, Mursalin, SHI.

Khudri, yang juga Kabag Dikbud Biro Isra Setda Aceh itu turut menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara dan Pemprov Sultra, yang telah memberikan perhatian khusus dan memfasilitasi kontingen Aceh sejak tiba di Kota Kendari, kemarin siang.

Inilah Duta-duta Aceh

Untuk katagori Qasidah Gambus Putra, Tim Aceh mengirimkan Ismul Azham, Mukhairi Fikri Ihsan dan Durar Umami. Sedangkan peserta putrinya yaitu Nurhidayati, Miftahul Jannah dan Siti Ayu Musfirah. Mereka akan berjuang dengan 33 provinsi lainnya di Indonesia, untuk Cabang lomba Qasidah Bintang Vokalis Gambus.

Sementara, untuk kategori Qasidah kolaborasi adalah; Ely Silviana (vokal), Fauzan Putraga Al Bahri (gitar/dumbuk), Mel Sandi (rebana), Syifaul Fuad (suling), Nisful Nahar (rebana), Dhian Ramadhan (Drum/rapa’i), Armiadi (rapa’i), Aulia Ramadhan (rebana/kompang), Safwan Ibnoe Arhas (Accordion/Kecrek), dan Amrullah (rebana klasik).

Tidak hanya itu, Aceh juga mengirim 9 utusan untuk tampil dan bertanding di Cabang Qasidah kolaborasi/penari. Ini dia pesertanya; Adha Fathiah, Farisa Husna, Yusrina Ghufrani, Sri Rezeki Mauliza, Anggira Aprilia, Zulfa Futial Wara, Jihan Zahira, Ayu Rizki Nurahayu dan Zaidia Syukria. Kontingen Tanah rencong, juga mengikutsertakan dr. Rauyani, sebagai dokter Tim.

Kontingen Aceh menginap di Hotel Athaya, Jln Masjid Agung Kendari. Ditempat yang sama, juga ditempati sejumlah panitia penyelenggara, kontingen Sumatera Utara dan kontingen Provinsi Maluku.[Rilis]

 

 

Related posts