Aminullah Usman silatuhrami ke KIP Banda Aceh

Aminullah Usman Siap Maju Sebagai Cawalkot Banda Aceh 2017
Aminullah Usman,saat berkunjung ke kantor KIP Banda Aceh beberapa waktu lalu (T. Irawan)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANAL ACEH.COM) – Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) kota Banda Aceh Munawarsyah usai silaturrahmi antara bakal calon Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan Ketua dan anggota KIP di media center KIP setempat, Selasa (22/12).

Dalam silaturrahmi itu, Ketua KIP Munawarsyah turut didampingi Sekretaris KIP Rahmad Sadali, Ketua Devisi Sosialisasi dan Kampanye M.Dahlan, dan Ketua Devisi teknis penyelenggara pemilu Indra Milwadi, sedangkan Aminullah Usman turut didampingi Rahmad Jailani, dan
Afrizal.

Ketua KIP Munawarsyah mengharapkan dengan munculnya Aminullah sebagai balon Wali Kota Banda Aceh dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2017 mendatang.

Ads

“Selama ini, partisipasi pemilih di Banda Aceh hanya setengah dari jumlah pemilih, atau bisa dikatakan tren pemilih di Banda Aceh hanya sekitar 63 persen,”ungkapnya.

Untuk itu, kita harapkan dengan keikutsertaan Aminullah sebagai balon Wali Kota Banda Aceh ini dapat mendorong keikutsertaan pemilih di kota Syariat Islam tersebut. Karena seperti pengalaman-pengalaman sebelumnya tren pemilih di banda Aceh tidak lebih dari 63 persen.

“Kami menyambut baik kedatangan Aminullah Usman ke kantor KIP Banda Aceh, baru beliau yang pertama datang ke KIP untuk bersilaturahmi,”sebatnya

Terkait penetapan Pilkada 2017, kata Munawarsyah, secara tahapan dan jadwal hingga saat ini belum ada, tapi secara aturan kita masuk dalam semester tahap kedua Pilkada serentak yaitu di februari 2017.

“Sampai saat ini, belum ada laporan dari KPU terkait dengan penetapan dan jadwal penyelenggaraan Pilkada 2017, tapi yang ada pelaksanaan pada Februari,”ujarnya.

Sementara itu, Aminullah Usman mengatakan, kedatangan dirinya ke kantor KIP untuk bersilaturahmi dengan Ketua dan para anggota KIP Banda Aceh. Selain itu juga, untuk mengetahui informasi dan persyaratan apa saja yang harus dipenuhi pada Pilkada 2017 nantinya.

Sebelum melangka lebih jauh, kata Aminullah, kita harus mengetahui dulu persyaratan apa saja yang harus dipenuhi kalau maju melalui partai ataupun jalur Independen dari pihak berwenang.

“Saya selaku calon Wali Kota Banda Aceh terus berbenah dan memperkuatkan diri agar pada waktunya sudah siap, karena waktunya tidak terlalu lama lagi,”ujar Aminullah, kepada wartawan, kemarin.

Ia mengungkapkan, hingga saat ini dirinya belum bisa memastikan akan maju melalui jalur partai atau independen, tapi kita sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah partai. “Namun, saya belum bisa
memberitahukan dari partai mana, yang penting ada sejumlah partai yang akan mengusung dirinya sebagai balon Wali Kota Banda Aceh 2017,”demikian kata Aminullah.[T Irawan]