Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia

Komedian Budi Anduk Meninggal Dunia
Komedian Budi Anduk (liputan6.com)

Jakarta (Kanal Aceh) – Kabar duka datang dari salah satu komedian yang cukup ternama di tanah air, Budi Anduk. Bintang yang memiliki nama asli Budi Prihatin tersebut meninggal dunia hari ini, Senin (11/1), sekitar pukul 14.45 WIB.

“Benar meninggal 14.45 WIB. Saat ini jenazah sedang dimandikan. Dibawa ke rumah duka, langsung dimakamkan,” ungkap Uci, istri manager Budi Anduk ketika dihubungi KapanLagi.com.

Awalnya kabar duka tersebut juga telah menyebar di antara sahabat-sahabatnya termasuk Maman Suherman. Jika sebelumnya pagi ini ada kabar bahwa Budi tengah kritis di RS Harapan kita, melalui twitter Maman mengungkap bahwa pria kelahiran 8 Februari 1968 tersebut sudah tak mampu bertahan.

“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Turut berduka atas wafatnya sahabat kami, anggota @PP_PasKI Budi Anduk,” tulis Maman, Senin (11/01), sekitar pukul 14.45 WIB.

Bukan hanya dari Maman, sahabat Budi yang lain yaitu Arie Kriting juga mengungkap bahwa almarhum sudah tiada. Arie mendoakan agar Budi Anduk bisa beristirahat dengan tenang. Hal itu juga disambut oleh Glenn Fredly yang membalas tweet Arie.

“Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang Bang Budi Anduk. Semoga amal ibadah diterima di sisi-Nya,” tulis Arie Kriting.

Komedian Budi Anduk sendiri mengawali karir sebagai figuran di program Patrio yaitu Ngelaba di tahun 1996. Namun karirnya begitu melesat ketika tampil di Tawa Sutra. Meski memiliki gaya kocak dan kata-kata ceplas-ceplos, Budi adalah lulusan S1 fakultas Ilmu Budaya UI. Kini Budi Anduk meninggal di usianya yang baru 47 tahun. (merdeka.com)

Related posts