Hijrah Saputra, Pengusaha Muda Aceh yang Jadi Staf Ahli DPR RI

Staf ahli DPR RI, Hijrah Saputra (nawaladutawisata.com)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Sejak akhir 2015, pengusaha muda asal Aceh, Hijrah Saputra jadi staf ahli Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi X bidang bidang pendidikan, kepemudaan, olahraga, pariwisata, dan ekonomi kreatif.

“Iya, saya baru jadi staf ahli di DPR RI komisi X,” katanya saat dikonfirmasi Kanal Aceh, Sabtu (16/1).

Putra asal Sabang ini mengaku diajak oleh Muslim yang merupakan anggota DPR RI komisi X. Muslim merupakan anggota legislatif dari Langsa, Aceh.

“Saya diajak sama bapak Muslim anggota DPR RI komisi X sejak akhir 2015 lalu,” kata pria yang menjadi pemilik toko cinderamata Piyoh ini.


Baca juga:

Jualan kacang, mahasiswa Aceh ini beromset puluhan juta

Pemuda Jangan Hanya Bercita-cita Menjadi PNS


Lanjut Hijrah, ia juga mau menerima tawaran itu sebab, Muslim mempunyai pemikiran yang idealis, termasuk untuk membantu anak-anak muda Aceh berkembang.

Kepada Kanal Aceh, Hijrah menjelaskan bahwa awalnya ia bertemu Muslim dalam acara program Sail Motorail 2012.

“Beliau minta bantuan untuk menjembatani dengan anak-anak muda kreatif di Aceh, seperti The Leader, Turun Tangan Aceh, I Love Songket Aceh, Colourful Kota Naga, Gam Inong Blogger, himpunan mahasiswa dan komunitas lainnya,” imbuhnya.

Dengan menjadi staf ahli DPR RI, pria lulusan Teknis Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Brawijaya berharap bisa bersinergi dengan semua anak-anak muda Aceh agar generasi muda bisa beraksi. (Aidil Saputra)

Related posts