Kombes Zulkifli pimpin Kodrat Banda Aceh

by danirandi
Kombes Zulkifli pimpin Kodrat Banda Aceh

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kombes Pol Zulkifli memimpin Pengurus Cabang Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kota Banda Aceh periode 2016-2020.

Kepengurusan Kodrat Cabang Kota Banda Aceh tersebut dilantik dan dikukuhkan Ketua Kodrat Aceh Nuzuli MS di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh.

Ketua Pengurus Kodrat Cabang Kota Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli menyatakan siap memimpin dan memajukan olahraga tarung derajat di ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

“Kami siap memimpin dan memajukan olahraga bela diri ini. Namun begitu, kami juga mengharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat maupun pemerintahan dan TNI/Polri terhadap olahraga tarung derajat,” kata dia, sebagaimana di lansir dari situs aceh.antaranews.com

Kombes Pol Zulkifli yang juga Kapolresta Banda Aceh mengatakan, tarung derajat merupakan olahraga bela diri wajib di kepolisian. Karena itu, Polresta Banda Aceh juga memiliki satuan latihan khusus tarung derajat.

Menyangkut program kerja kepengurusan Kodrat Kota Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli mengatakan pihaknya sudah menyusun beberapa agenda penting pada tahun 2016.

“Seperti program pelatihan pelatih, pelatihan calon wasit dan juri, seleksi antar satuan pelatihan, serta kejuaraan antarperguruan, dan lain sebagainya,” ungkap Kombes Pol Zulkifli.

Sementara itu, Ketua Kodrat Aceh Nuzuli mengatakan, kepengurusan organisasi olahraga tarung derajat di provinsi ujung barat Indonesia ini terbentuk pada tahun 2002.

“Sejak Kodrat terbentuk di Aceh, tarung derajat menjadi olahraga andalan Provinsi Aceh. Atlet tarung derajat Aceh banyak yang mencatat prestasi di tingkat nasional,” kata dia.

Nuzuli menyebutkan, atlet tarung derajat selalu menyumbangkan medali, baik emas, perak, maupun perunggu di berbagai ajang, baik Pekan Olahraga Nasional (PON), kejuaraan nasional, maupun pekan olahraga wilayah.

“Dan yang baru-baru ini, 14 atlet tarung derajat Aceh berhasil lolos ke PON mendatang. Kini Aceh berada di rangking dua nasional. Ke depan, targetnya rangking satu Indonesia,” kata Nuzuli.

You may also like