Sejumlah Desa di Aceh Utara Direndam banjir

Sejumlah Desa di Aceh Utara Direndam banjir
Ilustrasi banjir (viva.co.id)

Lhokseumawe (Kanal Aceh) – Lebih dari sepuluh desa di Kabupaten Aceh Utara dilanda banjir karena hujan terus mengguyur wilayah itu sejak Sabtu (16/1) malam.

Kepala Humas Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Amir Hamzah di Lhokseumawe, Minggu (17/1), mengatakan desa-desa di Kecamatan Matangkuli tergenang air dengan tinggi rata-rata 70 sentimeter.

Ia menyebutkan desa-desa yang kebanjiran antara lain Aleu Entok, Teupin Barat, Hagu, Alue Tho, Cibrek, Lawang, Siren, Tanjong Haji Muda, Tanjong Tengku Ali, Pirak, dan Matang Mee.


Baca juga:

Pemerintah Aceh Akan Bangun Kembali Infrastruktur yang Rusak Akibat Banjir

Ratusan siswa di Aceh Barat gagal ikut ujian akibat banjir


“Apabila dalam waktu dekat ini hujan lagi dengan intensitas yang sama seperti semalam, maka ketinggian air akan naik lagi,” kata Amir.

Menurut Amir, sampai sekarang tidak ada laporan mengenai korban jiwa akibat bencana itu. Hanya saja 200 warga Desa Lawang terpaksa harus mengungsi karena tempat tinggal mereka kebanjiran.

Ia menjelaskan pula bahwa wilayah Kecamatan Matang Kuli yang paling parah terdampak banjir. Selain itu ada satu tanggul yang bobol di Desa Mancang, Kecamatan Samudra. (antaranews.com)

Related posts