Konversi ke Syariah, Bank Aceh Perlu Tingkatkan SDM dan IT

Konversi ke Syariah, Bank Aceh Perlu Tingkatkan SDM dan IT
Workshop Kesiapan Bank Aceh Menuju Konversi Ke Syariah di hotel 88 The Atjeh, Banda Aceh, Rabu (20/1) (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (Kanal Aceh) – Untuk mengkonversi Bank Aceh dari konvensional ke syariah, pihak Bank Aceh dinilai perlu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Informasi Teknologi (IT).

Pernyataan itu disampaikan kepala kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Aceh, Ahmad Wijaya Putra dalam Workshop Kesiapan Bank Aceh Menuju Konversi ke Syariah yang digelar di hotel 88 The Atjeh, Lamdingin, Banda Aceh, Rabu (20/1).

Selain peningkatan SDM dan IT, Bank Aceh juga harus meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

“Pihak OJK saja sudah memberikan pembekalan kepada satpam dan cleaning service agar mereka mengetahui tatacara menghormati tamu yang baik dan paham tentang pengaduan nasabah,” katanya.

Maka dari itu, lanjut Ahmad, Bank Aceh harus mampu melakukan hal-hal kecil seperti itu dan mampu menyiapkan produk perbankan yang kompetitif.

Pihak Bank Aceh juga harus mengoptimalkan langkah-langkah yang telah diambil dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) Luar Biasa pada bulan Mei 2015.

“Kami akan terus melakukan audit terhadap kesiapan Bank Aceh dalam menjalankan perbankan yang syariah,” ujarnya. (Aidil Saputra)

Related posts