Unsyiah Buka Lima Prodi Baru

Unsyiah dan universitas di Singapura jalin kerja sama
Gedung Biro Rektor Unsyiah (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM)Unsyiah telah membuka lima program studi (prodi) baru untuk tahun ajaran 2016/2017. Dari lima prodi tersebut, empat prodi merupakan program sarjana (S1) dan satu prodi program magister (S2).

Keempat prodi S1 tersebut, yaitu prodi Kehutanan dan Prodi Teknik Komputer yang berdasarkan Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 46 Tahun 2016.

Lalu, prodi Proteksi Tanaman berdasarkan SK Kemeristekdikti Nomor 187 Tahun 2015 dan prodi Perencanaan Wilayah dan Kota berdasarkan SK Kemeristekdikti Nomor 20. Untuk prodi S2 yaitu prodi Magister Teknologi Industri Pertanian.


Berita terkait:

SNMPTN dan SBMPTN 2016 Mulai Dibuka

Unsyiah Akan Terima 6.850 Mahasiswa Baru


Kepala Humas Unsyiah, Ilham Maulana berharap seluruh prodi baru yang dibuka ini dapat memperluas akses pendidikan tinggi bagi masyarakat. “Dan keempat prodi S1 ini juga dapat memberi alternatif pilihan bagi para calon mahasiswa baru Unsyiah,” katanya kepada Kanal Aceh, Senin (1/2).

Keempat prodi baru S1 Unsyiah ini juga mulai menerima mahasiswa baru melalui semua jalur yang ingin masuk ke Unsyiah tahun ini. Jalur tersebut, yaitu jalur undangan atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), jalur test tulis atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN), dan jalur mandiri. Masing-masing prodi baru S1 tersebut akan menampung 40 orang mahasiswa baru dari tiga jalur utama.

“Tahun ini Unsyiah akan menerima sebanyak 6.580 orang mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2016/2017,” ujar Ilham.

Saat ini, Unsyiah telah memiliki 63 prodi S1 yang dibuka untuk pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN tahun 2016. Selain itu, Unsyiah juga telah memiliki 28 program studi magister, tujuh program studi doktor, program pendidikan spesialis, program pendidikan profesi, serta program diploma (D3).

Untuk memudahkan mahasiswa baru dalam memilih prodi serta proses penerimaan mahasiswa baru jalur SNMPTN, panitia lokal Unsyiah telah mengunggah beberapa video di laman Youtube melalui akun UnsyiahTV. Beberapa informasi penting terkait SNMPTN dan Beasiswa Bidikmisi juga tersedia dalam akun tersebut. [Aidil Saputra]

Related posts