Gubernur janji bangun tanggul penangkal banjir

Gubernur janji bangun tanggul penangkal banjir
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah didampingi Bupati Aceh Selatan, T. Sama Indra saat menghadiri maulid akbar di lapangan Kecamatan Bakongan, Aceh Selatan (Dok. Humas Aceh)

Tapaktuan (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan akan melakukan berbagai terobosan untuk membangun Aceh yang lebih baik, termasuk membangun tanggul sungai untuk menangkal risiko banjir luapan yang sering melanda berbagai wilayah di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Zaini Abdullah dalam lawatannya ke Aceh Selatan dan bersilaturrahmi dengan perwakilan masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam di Mesjid Jami’ Bakongan, Senin (15/2).

“Membangun Aceh perlu kerja keras dan usaha yang berkelanjutan baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Zaini.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan infrastruktur seperti jalan tembus menuju Buloh Seuma sudah dapat diakses masyarakat. Ia berjanji program jalan tembus seperti itu akan dilanjutkan dan terus dipacu agar semua daerah bisa dilalui dengan alat transportasi.

Jalan ke Buloh Seuma, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan merupakan salah satu dari 14 ruas jalan tembus yang selama ini terus dipacu oleh Pemerintah Aceh untuk membuka akses ke daerah tersebut. Dengan begitu, potensi daerah di pedalaman Aceh Selatan itu dapat dipasarkan ke wilayah daerah lain di Aceh. [Sammy/rel]

Related posts