Unsyiah Wisuda 1.201 Lulusan

Unsyiah Wisuda 1.201 Lulusan
Ilustrasi wisuda Unsyiah (Dok. Unsyiah)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) Unsyiah mewisudakan 1.201 lulusannya untuk periode November 2015 hingga Januari 2016 di gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh. Sebanyak 610 orang telah diwisuda pada Rabu (17/2). Sementara, 591 orang lainnya akan diwisuda Kamis (18/2) esok.

Rektor Unsyiah, Samsul Rizal memberikan apresiasi tinggi kepada 62 orang lulusan Unsyiah yang berhasil meraih predikat cumlaude atau dengan pujian.

Mereka yang mendapatkan predikat cumlaude adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran sebanyak tujuh orang, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik sebanyak 13 orang, dari Fakultas Kedokteran Gigi sebanyak satu orang, dari Fakultas Kelautan dan Perikanan sebanyak satu orang, dan dari Program Pascasarjana sebanyak 33 orang.

Ads

Pascawisuda Unsyiah periode November 2015 hingga Januari 2016 itu, total jumlah lulusan Sarjana, Pendidikan Profesi, dan Pascasarjana yang telah dihasilkan oleh Universitas  Jantong Hatee Rakyat Aceh 

loading...
saat ini mencapai 80.059 orang.

Sementara lulusan diploma dari berbagai disiplin keilmuan sebanyak 24.951 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa aktif Unsyiah saat ini mencapai lebih dari 30.000 mahasiswa.

Samsul Rizal menjelaskan bahwa saat ini tak bisa dipungkiri kalau masyarakat Aceh menggantungkan harapan yang tinggi pada setiap lulusan perguruan tinggi, tak terkecuali para alumni Unsyiah.

Unsyiah, kata Samsul terus berupaya dengan komitmen tinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademiknya bagi masyarakat. Hal ini pun telah dibuktikan Unsyiah dengan keberhasilannya mendapatkan akreditasi universitas A.

“Komitmen ini juga telah sejalan dengan master plan Unsyiah pada priode kedua ini,” ujar Samsul. [Aidil Saputra]

Ads