Komunitas Receh Indonesia kini hadir di Banda Aceh

Komunitas Receh Indonesia kini hadir di Banda Aceh
Poster KRI (@komunitasrecehindonesia)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Komunitas Receh Indonesia (KRI) kini untuk pertama kalinya hadir di Banda Aceh. Komunitas KRI regional Aceh ini adalah komunitas anak muda yang memiliki kepedulian terhadap pendidikan anak sekolah dengan berbagi dan menanamkan semangat menabung sejak dini.

Pendiri KRI Banda Aceh, Vina menjelaskan ada empat program yang ada dijalankan dalam komunitas tersebut, yaitu mentor, positive fighter, partnership, dan donation.

Vina menjelaskan, nantinya para pemuda KRI regional Aceh ini akan berkunjung ke sekolah-sekolah pedalaman, di mana para mentor akan menjadi pembicara pada sekolah tersebut. sementara program positive fighter merupakan kegiatan pemuda KRI Regional Aceh yang turun langsung ke lapangan mencari uang receh.

“Untuk partnership, KRI regional Aceh bekerjasama dengan perusahaan, cafe dan perusahaan lain di mana hasil dari kerjasama tersebut akan digunakan untuk mengunjungi sekolah,” ungkap Vina.

Vina menambahkan, program donation atau donasi yaitu pengumpulan dana yang kemudian akan diserahkan ke sekolah yang membutuhkan bantuan.

“Di sini KRI regional Aceh mencari anggota yang memiliki jiwa sosial tinggi, dan yang memang ingin membantu sekolah-sekolah pedalaman,” kata Vina.

Pendaftaran untuk menjadi anggota KRI regional Aceh dibuka selama seminggu mulai Kamis (18/2) hingga 25 Febuari 2016. Informasi lebih lanjut bisa mengakses akun instagram KRI regional Aceh, @komunitasrecehindonesia. [Aidil Saputra]

Related posts