Mahasiswa Aceh Barat di Jakarta kecam Miss Indonesia 2016 wakili Aceh

Mahasiswa Aceh Barat di Jakarta kecam Miss Indonesia 2016 wakili Aceh
Ketua Umum PMBTU Jakarta, Muhammad Arsyad (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Persatuan Mahasiswa Bumoe Teuku Umar (PMBTU) Jakarta, Muhammad Arsyad mengecam kontestan Miss Indonesia yang mengatasnamakan dan mewakili Aceh, Flavia Celly Jatmiko karena dinilai membuat citra Aceh yang kental dengan syariat Islam menjadi tercoreng.

“Kami mengecam tindakan seorang peserta Miss Indonesia 2016 atas nama Flavia Celly Jatmiko yang mengatasnamakan perwakilan Aceh,” kata Arsyad dalam rilis yang diterima Kanalaceh.com, Kamis (25/2).

Arsyad mengatakan tindakan Flavia telah membuat citra Aceh kurang baik. Apalagi, perempuan tersebut identik dengan pakaian minim yang menurutnya jauh dengan nilai-nilai Islam.

Ia juga meminta Pemerintah Aceh bersikap tegas terhadap tindakan-tindakan yang menghina Aceh. Sebelumnya, hal serupa juga pernah terjadi pada 2015 ketika ada kontestan Miss Indonesia yang diklaim mewakili Aceh.

“Kami Berharap kepada pemerintah mengambil sikap tegas terhadap persoalan ini. Sebab, masalah ini bukan kali pertama terjadi. Aceh katanya berulang kali kecolongan di ajang yang dinilai mengumbar aurat tersebut,” ujarnya. [Sammy/rel]

Related posts