Pemuda deklarasikan dukungan untuk Pang Toni sebagai Cabub Aceh Jaya

Pemuda deklarasikan dukungan untuk Pang Toni sebagai Cabub Aceh Jaya
Deklarasi Sahabat Pang Toni di Warkop Zakir Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (26/2) malam (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Sahabat Pang Toni mendeklarasikan diri untuk mendukung Safriyantoni sebagai calon Bupati (cabup) Aceh Jaya periode 2017-2022 di Warkop Zakir Lampriet, Banda Aceh, Sabtu (26/2) malam.

Ketua koordinator, Azis Muhajir mengatakan alasan dukungan itu adalah untuk kembali melanjutkan gerakan pembangunan rakyat Aceh Jaya (Gerbang Raja) yang sudah dijalankan oleh Bupati petahana Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman selama satu dekade terakhir.

“Keduanya pun sama-sama kader dari Partai Aceh (PA) Aceh Jaya. Maka dari itu Safriyantoni maju untuk kembali melanjutkan program Gerbang Raja,” ujar juru bicara (jubir) DPW PA Aceh Jaya itu.

Ada pun program Gerbang Raja itu, kata Azis, terutama dalam bidang agama, pendidikan, pertanian, serta pembangunan Infrastruktur.

“Program-program ini tidak ada di daerah lain, dan ini bukti komitmen politik PA Aceh Jaya untuk terus menyejahterakan masyarakatnya,” jelasnya.

Sahabat Pang Toni tersebut juga menyatakan sikap politik yang dibacakan sekretaris koordinator, Hidayatullah.

Di antaranya, mendukung Safriyantoni untuk melanjutkan kembali program beasiswa cerdas, program malem dagang bagi santri, program dapur sehat untuk pasantren dan dayah. Ini merupakan program pembuktian nyata terhadap pembangunan pendidikan di Aceh Jaya.

Kemudian mendukung Safriyantoni untuk melanjutkan kembali program listrik gratis bagi masyarakat kurang mampu, program raskin gratis bagi masyarakat miskin.

“Melanjutkan kembali program tunjangan pengobatan bagi pasien rujukan keluar Aceh Jaya, tunjangan lansia usia di atas 70 tahun, karena itu bentuk kepedulian yang sangat tepat untuk semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, mereka mendukung Safriyantoni untuk meningkatkan pertahanan ekonomi melalui penguatan sektor pertanian, pemberdayaan dan penyediaan Usaha Kecil Menengah (UKM), serta mengutamakan sumber daya manusia (SDM) daerah dalam bekerja dan berkarya.

“Juga mengembangkan potensi pariwisata, kelautan dan perikanan, serta membenahi segala kebutuhan infrastruktur, dan tetap konsisten mengawal Mou Helsinki dan Undang-Undang Pemerintahan Aceh,” ucap Hidayatullah.

Safriyantoni yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dirinya dicalonkan oleh rekan-rekan dari PA dan KPA untuk maju sebagai cabup Aceh Jaya.

“Dicalonkan oleh PA dan KPA tingkat provinsi dan Aceh Jaya. Jadi saya dicalonkan, bukan mencalonkan,” ujarnya. [Aidil Saputra]

Related posts