UEFA peringatkan MU soal laga melawan Liverpool

UEFA peringatkan MU soal laga melawan Liverpool
Trofi UEFA Europa League (AFP)

Trafford (KANALACEH.COM) – UEFA memperingatkan kepada Manchester United bahwa pertandingan melawan Liverpool di Liga Europa yang akan digelar pada pukul 18.00 waktu setempat, dinyatakan tidak aman. Hal itu berdasarkan rekomendasi dari pihak keamanan Dewan Trafford.

Mirror melaporkan, leg 1 akan digelar di Stadion Anfield pada 10 Maret 2016 di Anfield pukul 20.05 waktu setempat. Sedangkan leg 2 dimainkan di Old Trafford pada 17 Maret 2016 pukul 18.00 waktu setempat.

UEFA pun meminta untuk mengembalikan jadwal pertandingan antara MU vs Liverpool dari pukul 18.00 ke 20.05. Hal itu karena kekhawatiran keamanan dari fans.

“Melalui pendekatan dengan MUFC, Dewan Trafford telah menulis kepada UEFA, menyoroti bahwa pertandingan yang digelar pada pukul 18.00 tidak aman dengan penonton di stadion,” kata Dewan Trafford kepada Press Association Sport.

Menurut Dewan Trafford, ada sejumlah masalah yang ditimbulkan jika jam kickoff dimajukan, seperti keamanan, penjaga di stadion, staf medis, apakah mereka dapat tersedia. Namun, jika jam kickoff dimundurkan menjadi 20.05 di tanggal yang sama, mereka memastikan semua bisa tersedia. UEFA pun menegaskan, jika mereka sudah menerima surat tersebut, dan sedang mengevaluasinya. [Viva]

Related posts