Pep Guardiola minati wonderkid Ajax

Pep Guardiola minati wonderkid Ajax
Gelandang muda Ajax Amsterdam, Riechedly Bazoer (Getty Images)

Amsterdam (KANALACEH.COM) – Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola diketahui melakukan pertemuan dengan Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain di Amsterdam, Belanda. Kedua pria tersebut ditengarai membahas rencana bursa transfer City untuk musim depan.

Guardiola memang telah dipastikan bakal menukangi The Citizens, julukan City, mulai musim depan. Pria Spanyol berusia 45 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Sebelumnya, Guardiola pernah menyatakan bahwa kabar kepindahan ke City tak akan memengaruhi pekerjaannya di Bayern. Guardiola pun berujar akan fokus untuk Bayern hingga kontraknya usai.

Namun, sebuah surat kabar Belanda, De Telegraaf, mengabarkan Guardiola melakukan pertemuan dengan Begiristain di Amsterdam, pada Senin (7/3) waktu setempat.

Pertemuan Guardiola dengan Begiristain terjadi kurang dari 48 jam setelah laga Bundesliga bertajuk “Der Klassiker”, antara Borussia Dortmund dan Bayern, di Stadion Signal Iduna Park. Laga itu berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Menurut ESPN FC, Guardiola dan Begiristain ditengarai membahas tentang rencana transfer pemain The Citizens untuk bursa transfer musim panas 2016.

Selama ini, Begiristain memang dikenali sebagai penentu keputusan City dalam urusan transfer pemain. Begiristain juga merupakan sosok yang berjasa membawa Guardiola ke City.

Hubungan Guardiola dan Begiristain sudah terjalin cukup lama. Keduanya pernah saling bahu membahu di Barcelona pada 2008-2010. Kala itu, Begiristain juga menjabat sebagai direktur klub.

Kabarnya, kehadiran keduanya di Amsterdam juga bertujuan untuk memonitori perkembangan gelandang muda Ajax Amsterdam berusia 19 tahun, Riechedly Bazoer.

Berkat penampilan apiknya, wonderkid Ajax itu dilaporkan juga diminati oleh Chelsea dan Napoli. Berdasarkan catatan Transfermarkt, Bazoer memiliki nilai jual 6,75 juta poundsterling (sekitar Rp 126 miliar). [Kompas]

Related posts