300 rumah di Seunuddon tak layak huni

300 rumah di Seunuddon tak layak huni
Ilustrasi rumah tak layak huni (Antara Foto)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Pihak Kecamatan Seuneuddon, Kabupaten Aceh Utara akan terus berupaya dalam membantu rumah layak huni bagi warga miskin yang ada di Kecamatan tersebut.

Camat Seuneddon, Fatwa Maulana mengatakan, ada sekitar 300 unit lebih rumah tak layak huni di Seuneuddon.

“Ya kami terus berupaya agar warga miskin di kecamatan ini mendapatkan bantuan rumah yang layak huni, sehingga mereka nantinya merasa nyaman dan tidur nyenyak di rumah itu. Untuk angka pasti saya tidak ingat, yang jelas ada 300 lebih rumah tak layak huni. Dan kini sedang kami upayakan,” jelas Maulana kepada Waspada Online, Rabu (8/3).

Dikatakan, pihaknya sudah mengajukan permohonan bantuan rumah ke pimpinan melalui Dinas Cipta Karya, Dinas Sosial dan Kementerian. Pihaknya sangat berharap pengajuan yang telah diajukan itu dapat terealisasi dengan segera.

Hal ini dikatakan Fatwa sehubungan dengan dibedahnya salah satu rumah warga miskin milik Asnawi (32) di Desa Lhok Pu’uk, Seuneuddon. Bahkan, akan ada lanjutan bedah rumah terhadap 10 unit rumah lagi di Kecamatan yang sama.

“Untuk menghidupi rumah tangganya, warga miskin di sini rata-rata berprofesi sebagai nelayan. Sebelumnya sebanyak 50 unit rumah untuk mereka juga sudah kita bangun, nah kini tunggu lanjutan,” tutur Maulana. [Wol]

Related posts