Surya Paloh: cara pikir kita harus diubah

Surya Paloh: cara pikir kita harus diubah
Surya Paloh saat menikmati kopi bersama sejumlah kader Nasdem di 3 in 1 Coffee, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (10/3) sore.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum DPP Nasdem, Surya Paloh mengatakan jika kaum muda memberikan waktunya untuk bangsa dan negara, maka ia akan tumbuh aktif dalam segala bidang serta menjadi penentu kemajuan bangsa di masa depan.

“Saran saya jangan cepat bosan dan menyerah untuk melakukan sesuatu. Tetap berpegang pada idealisme karena godaan selalu datang. Terus berkomitmen dan konsisten dengan cita-cita sendiri. Buat catatan sejarah sendiri,” katanya kepada Kanalaceh.com di 3 in 1 Coffee, Lampineung, Banda Aceh, Kamis (10/3) sore.

Menurutnya, suatu daerah akan maju jika memiliki pemuda tangguh dan tak mudah putus asa. “Pemuda yang hebat akan mengakui kesalahan. Jangan selalu beranggapan orang lain yang salah. Ini yang kerap terjadi pada pemuda kita saat ini.”

Ia menyebutkan Aceh memiliki hampir semua keistimewaan, namun hanya satu hal yang tak dimiliki.

“Di Aceh semua kita miliki. Kecuali satu, yaitu cara berpikir kita. Maka jangan buang waktu untuk bertengkar dengan sesama. Daerah lain semakin maju, kita cuma berputar-putar di tempat,” singgung pria kelahiran Banda Aceh itu.

Karena itu, ia menegaskan sudah saatnya generasi Aceh mengubah pola pikir mereka. “Padahal semua SDM dan SDA kita miliki di Aceh. Jadi kita tinggal mengubah cara berpikir saja,” tuturnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts