Keuchik 4 kabupaten di Aceh dukung Abu Doto

Keuchik 4 kabupaten di Aceh dukung Abu Doto

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ratusan kuechik dari kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan Simeulu menyampaikan dukungan terhadap pencalonan dr. Zaini Abdullah untuk kembali menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2012.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen berupa KTP kepada dr. Zaini Abdullah dalam acara pertemuan dan silaturrahmi yang dilaksanakan di Anjong Mon Mata, Selasa (15/3).

dr.H. Zaini Abdullah dalam sambutanya, mengatakan pertemuan tersebut sebagai sebuah penghormatan yang luar biasa baginya karena silaturrahmi seperti itu sangat jarang terjadi. Pertemuan tersebut kata Zaini, merupakan titik temu antara kedua pihak, yaitu dirinya sebagai orang yang dituakan di Aceh dan Geuchik sebagai perwakilan dari Masyarakat.

“Saya juga mendengar bahwa masih ada rombongan dari Aceh Barat yang sedang dalam perjalanan kesini, kita doakan semoga sampai dengan selamat,” kata Zaini Abdullah

Selain bersilaturrhami, dr.Zaini berharap pertemuan tersebut dapat memperkuat persatuan untuk terus bekerjasama dalam membangun Aceh. menurutnya, tanpa dukungan semua pihak, pembangunan di Aceh tidak akan maksimal.

Zaini Abdullah mengatakan akan terus membenahi infrastruktur di wilayah Barat Selatan, seperti pembangunan dan pelebaran beberapa ruas jalan yang mengubungkan berbagai wilayah di Aceh.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait pembangunan terowongan di kawasan Gunung paro, Gunung Kulu dan Gunung Geurutee. “Masih banyak program-program strategis lainnya yang telah, sedang dan akan terus kita laksanakan ke depan, untuk pembangunan Aceh yang lebih baik”.

“Insya Allah jika saya dipercaya kembali untuk memimpin Aceh ke depan, berbagai program tersebut akan terus kita pertahankan dan tingkatkan,” kata Zaini

Zaini Abdullah juga mengatakan akan merancang dan membuat program yang terperinci nantinya, sehingga pembangunan dapat lebih terarah dan tepat sasaran.

“Pembangunan Aceh yang telah berjalan saat ini dan ke depan, akan tetap memperhatikan aspek pemerataan di tiap-tiap wilayah, termasuk wilayah barat dan selatan Aceh,” tegas Zaini

Sementara itu, Tgk. Wanda yang mewakili Geuchik dalam Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan terima kasih kepada Zaini Abdullah yang sudah menyempatkan diri untuk bertemu dan berdialog dengan Guechik dari Wilayah Barat Selatan. Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan hal yang jarang dilakukan dan merupakan sebuah kehormatan untuk dapat bertemu lansung dengan Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Tgk. Wanda menyampaikan dukungannya terhadap pencalonan Gubernur Zaini Abdullah untuk kembali menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2022.

“kami sudah bertekat untuk mendukung sepenuhnya terhadap pencalonan dr. Zaini untuk menjadi Gubernur Aceh, kami akan bekerja keras untuk proses pemenangan dr. Zaini,” kata tgk. Wanda

Hal serupa juga disampaikan Tgk. Muchsin dari Nagan Raya. Menurutnya, dr. Zaini Abdullah merupakan sosok yang layak untuk kembali memimpin Aceh. “Kami yakin dan percaya dr. Zaini adalah orang yang dapat membangun Aceh  lebih baik kedepan,” ujar Tgk. Muchsin

Tgk. Muchsin juga berharap jika dr. Zaini terpilih nantinya, pembangunan sarana dan prasarana diwilayah Barat Selatan dapat di tingkatkan. Selama Gubernur Zaini menjabat kata Tgk. Muchsin, Wilayah Barat Selatan sudah mendapat perhatian penuh, hal ini terbukti dari berbagai pembangunan infrastruktur diwilayah tersebut. [husni]

Related posts