Putra Soekarno nilai Aceh sangat berjasa bagi NKRI

Putra Soekarno nilai Aceh sangat berjasa bagi NKRI
Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf bersama Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP Guruh Soekarnoputra ditepungtawari (peusijuek) oleh Tgk Sanusi saat bersilaturrahmi dengan masyarakat barat selatan Aceh di Desa Tampak, Kecamatan Sama Dua Kabupaten Aceh Selatan, Senin (14/3) malam. (Dok. Humas Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Putra Presiden Soekarno, Guruh Soekarnoputra menyebutkan jasa Aceh bagi Indonesia sangat besar. “Masyarakat Aceh sangat berjasa terhadap NKRI. Jasa Aceh jangan dilupakan,” kata Guruh saat bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh di Sama Dua, Aceh Selatan, Senin (14/3).

“Ayah saya selalu berkata, tanpa Aceh lagu Indonesia Raya tak mungkin bisa diperdengarkan,” ujar Guruh. Peran Aceh untuk Indonesia diulang hingga beberapa kali oleh Anggota Komisi X  DPR RI Fraksi PDIP itu.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf. Silaturahmi itu berlangsung di dua tempat, yaitu di Kecamatan Labuhan Haji Timur dan Kecamatan Sama Dua, Aceh Selatan.

Kedatangan Guruh dan Mualem, sapaan Muzakir Manaf ditunggu oleh masyarakat sejak pukul 14.00 WIB. Namun masyarakat Labuhan Haji Timur baru bisa bertemu mereka pada pukul 17.00 WIB.

Keterlambatan kedua tokoh ini karena terlebih dahulu bertakziah ke rumah almarhum Atqia Abubakar, Wakil Sekretaris Partai Aceh yang meninggal pada Senin (14/3) kemarin di Banda Aceh.

Dalam pertemuan tersebut, Mualem menyinggung alokasi dana otsus dan APBA untuk barat selatan Aceh yang cukup besar. “Besaran nilainya bahkan melebihi anggaran yang dialokasikan kepada masyarakat di pesisir timur dan utara Aceh,” ujar Mualem menjawab pertanyaan masyarakat tentang pembangunan pantai barat selatan oleh Pemerintah Aceh.

Di lingkup Pemerintah Aceh pun, kata Mualem, banyak pos yang ditempati oleh putra Aceh Selatan. Menurutnya, mereka memiliki peran penting dalam kemajuan Aceh. [Sammy/rel]

Related posts