Gadis kecil penderita lumpuh layu asal Nagan Raya butuh bantuan

Gadis kecil penderita lumpuh layu asal Nagan Raya butuh bantuan
Indah, gadis kecil asal Nagan Raya yang menderita lumpuh layu. (cuplikan layar iNews TV)

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Indah, gadis kecil berumur 10 tahun anak pasangan Siti dan Zulfikar warga Desa Simpang Empat, Kabupaten Nagan Raya ini terpaksa setiap harinya terbaring di rumahnya menahan kesakitan selama 3 tahun akibat lumpuh layu.

Indah tak hanya menderita lumpuh layu, namun sesekali seluruh badan Indah kejang-kejang sehingga kondisinya semakin memprihatinkan.

Orang tua Indah hanya bisa pasrah melihat nasib putrinya sebab terganjal dengan biaya pengobatan. Gejala penyakit pertama diderita Indah pada 2013 berawal dari kejang-kejang dan langsung lumpuh saat itu dia berusia 7 tahun.

Berbagai usaha dilakukan orangtua Indah selama dua tahun untuk berobat baik ke rumah sakit maupun secara tradisional. Namun kondisi kesehatannya tak kunjung sembuh.

Menurut Siti ibu Indah, dokter di RSUD Cut Nyak Dhien yang menangani anaknya sudah pernah mendiagnosa putrinya mengalami pengendapan cairan di bagian kepala.

Namun saat dilakukan scaning di Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh tidak ditemukan penyakit tersebut. Kondisinya kian hari tambah buruk.

Karena kehabisan biaya, Siti sang ibu tidak melanjutkan pengobatan terhadapnya mereka berharap adanya bantuan pemerintah agar Indah kembali seperti gadis kecil yang dulu dikenal periang dan ceria seperti anak lain seusianya.

“Seharusnya pemerintah setempat turun tangan memberikan bantuan pengobatan gratis agar Indah bisa sembuh dari penyakit yang dideritanya, ” kata Siti, Rabu (16/3). [Sindonews]

Related posts