Mualem sebut popularitas AKBP Adnan tak tertandingi

Mualem sebut popularitas AKBP Adnan tak tertandingi
AKBP Adnan dan Muzakir Manaf. FOTO : ist
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf, atau yang akrab disapa Mualem, menyebut bahwa, saat ini untuk Kota Banda Aceh, popularitas AKBP Adnan tak tertandingi jika yang bersangkutan ikut dalam bursa pemilihan Walikota Banda Aceh pada 2017 mendatang.

Sebagai Tokoh Polisi Meupeppep, terang Mualem, AKBP Adnan, saat ini banyak menjadi incaran partai politik untuk dapat di usung sebagai Walikota Banda Aceh.

“Pak Adnan ini, dekat dengan hampir seluruh masyarakat, dan kalau saya bilang, tidak ada warga Banda Aceh yang tidak kenal beliau,” terang Mualem.

Ads

Sementara itu, AKBP Adnan, kepada Kanal Aceh, menerangkan bahwa, pada prinsipnya, dirinya sangat ingin mengabdikan diri untuk kota yang Ia cintai ini, dan apresiasi seluruh masyarakat yang menghendaki dirinya maju sebagai Walikota Banda Aceh, sangat Ia hormati. “Saya hormati keinginan warga kota,” jawab Adnan.

Namun saat ini, terangnya, dirinya belum bisa memastikan untuk dapat ikut dalam pemilihan, sebab secara aturan, hal tersebut belum diperbolehkan.

Namun begitu, sebutnya, dirinya terus mengikuti dinamika politik yang berkembang di nasional, terutama dengan rencana pemerintah pusat yang akan melakukan revisi atas UU Pilkada, yang memungkinkan seorang perwira polisi seperti dirinya tidak perlu mundur.

“Saya terus memantau dinamika politik nasional,” katanya.

Nah, sambung Adnan, jika nantinya secara aturan telah memperbolehkan seorang anggota Polri untuk ikut Pilkada tanpa harus mengundurkan diri, maka Ia memastikan akan maju dalam Pemilihan Walikota Banda Aceh. “Kalau aturan secara nasional sudah beres, maka dapat dipastikan saya akan maju nanti,” tegas AKBP Adnan. [Saky]

Ads