27.1 C
Banda Aceh

Bupati perintahkan Baitul Mal bangun rumah korban kebakaran di Bireuen

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Bireuen (KANALACEH.COM) – Bupati Bireuen, Ruslan M Daud mengunjungi korban kebakaran, Abdullah Rasyid, yang rumahnya hangus dilalap api di Desa Crueng Kumbang, Kecamatan Kutablang, Bireuen, Senin (21/3).

Setelah peristiwa tersebut, dinas terkait langsung memberikan bantuan masa panik dan mendirikan tenda bantuan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen, di atas bukit belakang rumah korban kebakaran.

Ruslan M Daud juga menyerahkan bantuan berupa beras, mie instan, dan sejumlah uang tunai. Ia memerintahkan Baitul Mal Bireuen untuk segera membangun kembali rumah korban, karena saat ini mereka terpaksa tinggal di tenda darurat.

- Advertisement -

“Rumah ini segera dibangun secepatnya. Kalau bisa, besok langsung dikerjakan supaya rumahnya bisa secepatnya ditempati karena sekarang yang harus tinggal di tenda,” ujarnya.

Rumah yang dihuni Abdullah Rasyid bersama istrinya Rafidah (38) dan empat anaknya itu hangus terbakar pada Sabtu (19/3) sekitar pukul 15.00 WIB. Rumah yang berkonstruksi kayu tersebut baru saja mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bireuen pada Desember 2015 lalu.

“Rumah ini baru saja direhab empat bulan lalu, namun kini terbakar yang diduga penyebabnya karena konsleting listrik. Semua ludes terbakar, termasuk Alquran dan kitab-kitab untuk mengaji anak-anak. Saya berharap juga bisa dibantu oleh Pemkab Bireuen,” harap Rafidah yang selama ini mengajar mengaji anak-anak desanya setiap malam. [Sammy/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru

spot_img