Pak Cek sebut sudah bangun koalisi dengan dua parnas

Pak Cek sebut sudah bangun koalisi dengan dua parnas
Orasi politik Saifuddin yahya saat deklarasi tim relawan Bentara Muda di sekretariat pemenangan Bentara Muda, Lambaro, Aceh Besar, Senin (21/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Bakal calon (balon) Bupati Aceh Besar periode 2017-2022, Saifuddin Yahya menyebutkan saat ini sudah membangun koalisi dengan dua partai nasional (parnas), yaitu Partai Demokrat dan Partai Gerindra.

Hal ini disampaikan seusai acara deklarasi tim relawan Bentara Muda di sekretariat pemenangan Bentara Muda, Lambaro, Aceh Besar, Senin (21/3).

“Partai yang sudah pasti mendukung saya untuk menjadi Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 adalah Demokrat dan Gerindra,” kata Ketua DPW Partai Aceh (PA) Aceh Besar itu.

Sementara untuk parnas lainnya, tambah Saifuddin Yahya, seperti partai PPP dan PKB akan dibuat MoU atau nota kesepakatan dalam waktu dekat ini.

Saat disinggung soal wakil yang akan mendampinginya, Saifuddin Yahya menjelaskan sudah ada tujuh nama calon wakil.

“Nama-nama itu belum bisa saya sebutkan, mereka itu dari kalangan partai, akademisi, dan birokrasi,” ujarnya.

Tapi, sambung Pak Cek, sapaan Saifuddin Yahya, nama untuk wakil yang akan mendampinginya itu akan diumumkan setelah Majelis Tuha Peut PA mengumumkan nama calon Wakil Gubernur Aceh.

“Saat ini sudah banyak nama wakil yang masuk tapi nanti kita bawa dulu ke majelis partai. Mekanisme pembentukannya antara saya dan majelis partai,” imbuhnya. [Aidil Saputra]

Related posts