Menperin buka Rakornas pengembangan IKM di Aceh

Menperin buka Rakornas pengembangan IKM di Aceh
Menperin, Saleh Husin menabuh rapai pada pembukaan Rakornas penyusunan program penumbuhan dan pengembangan IKM tahun 2017 Aceh yang digelar di Hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu (27/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Perindustrian (Menperin), Saleh Husin resmi membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penyusunan program penumbuhan dan pengembangan IKM tahun 2017 Aceh yang digelar di Hotel Hermes, Banda Aceh, Minggu (27/3).

Kegiatan yang bertemakan Hilirisasi Pembangunan Industri Kecil dan Menengah Berbasis Sumber Daya Alam ini diselenggarakan Ditjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian RI bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh.

Rakornas industri yang diikuti oleh 34 provinsi se-Indonesia ini digelar selama empat hari berturut-turut sejak Minggu (27/3) hingga Rabu (30/3).

“Ini dibuat untuk menyamakan kinerja antara pusat dan di daerah tentang perindustrian kecil dan menengah supaya setara dengan seluruh indonesia,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Aceh, Arifin Hamid dalam sambutannya.

Arifin menambahkan, Rakornas ini ingin menjadikan industri kecil dan menengah (IKM) agar dapat bersaing di dalam negeri maupun luar negeri.

Ia berharap perwakilan dari seluruh Indonesia dapat merumuskan hasil yang cerdas dan berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, pada pukul 10.00 WIB Saleh Husin meninjau IKM Cold Storage di Lampulo, Banda Aceh. [Aidil Saputra]

Related posts