Anggota DPRK reses ke Dapil IV Aceh Utara

Anggota DPRK reses ke Dapil IV Aceh Utara
Anggota DPRK Aceh Utara dari Dapil IV, Riyanti saat reses ke Desa Ranto, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (28/3). (Kanal Aceh/Rajali Samidan)

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Reses atau kegiatan anggota legislatif di luar masa sidang seperti kunjungan kerja dinilai penting untuk menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing secara langsung.

Hal tersebut dikatakan anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Aceh, Riyanti saat melakukan reses pertama tahun 2016 di Dapil IV, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, Senin (28/3).

Riyanti menegaskan, masa reses ini digunakannya sebagai sarana silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, masa reses adalah momen berharga untuk bertemu warga dengan meluangkan waktu khusus untuk memberikan perhatian dan kepedulian secara langsung kepada mereka.

“Reses ini sangat perlu dilakukan untuk menampung aspirasi masyarakat terkait pembangunan Kecamatan Nibong. Hasil reses DPRK dan Musrenbang harus disinkronkan agar nantinya tidak tumpang tindih, khususnya dalam perencanaan program pembangunan ke depan,” kata Riyanti.

Dalam reses tersebut, Riyanti bersama Muspika Nibong dan warga melaksanakan gotong royong massal di tiga desa, yaitu Desa Muenjee Lhee, Desa Ranto, dan Desa Tanjong Putoh dengan membersihkan tempat ibadah yang ada di tiga desa itu.

Camat Nibong, Halimuddin menyatakan pentingnya kerja sama dan gotong royong antarwarga untuk membangun solidaritas di desa mereka.

“Kegiatan gotong royong ini bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan dan kekeluargaan,” ujarnya.

Halimuddin menambahkan kegiatan itu merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan mengimbau aparat desa di Kecamatan Ninong untuk mengajak warga mengikuti kegiatan gotong-royong secara rutin.

“Bukan hanya saat ada kerja bakti, namun juga setiap kegiatan pembangunan lainnya untuk mempererat kebersamaan antarmasyarakat desa,” tutur Halimuddin. [Rajali Samidan]

Related posts