Gubernur hadiri maulid di Beureunuen

Gubernur hadiri maulid di Beureunuen
Gubernur Aceh, Zaini Abdullah. (Antara Foto)

Sigli (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh, Zaini Abdullah menghadiri acara peringatan maulid Nabi Muhammad Saw di Beureunuen, Pidie, Minggu (27/3) malam. Ribuan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Pidie terlihat memadati acara maulid yang diselenggarakan di terminal Kota Beureunuen itu.

Dalam sambutannya, Zaini Abdullah mengajak masyarakat agar menjadikan momentum maulid untuk memupuk jiwa dan rohani dengan ajaran Islam yang luhur serta menyerbarkan akhlak dan teladan Rasulullah Saw.

“Intisari dari peringatan Maulid adalah untuk meneladani dan melaksanakan apa yang sudah dilakukan dan diajarkan Rasulullah,” kata Zaini Abdullah.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh akan terus melaksanakan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat Aceh seperti penguatan syariat Islam, pembangunan infrastruktur yang terintegrasi, pembangunan di bidang kesehatan, dan hal lainnya.

Untuk penguatan syariat Islam, kata Zaini, aspek ekonomi syariah menjadi fokus pemerintah. Salah satunya dengan melakukan konversi Bank Aceh menjadi Bank Syariah Aceh.

“Insya Allah Bank Aceh Syariah akan terealisasi pada Agustus tahun ini,” kata Zaini.

Zaini mengatakan Pemerintah Aceh akan terus melakukan pembenahan infrastruktur di Kabupaten Pidie. Salah satunya dengan melakukan pelebaran jalan Lamlo-Geumpang di Kabupaten Pidie.

“Kami juga akan membantu pembangunan Masjid Alfalah di Kota Sigli,” ujar Zaini Abdullah.

Ia juga menjanjikan pembangunan Rumah Sakit Regional di Pidie akan dimulai tahun ini. Pembangunan tersebut akan dilakukan secara bertahap menggunakan APBA.

“Kami akan terus meningkatkan bidang kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan terbaik dan gratis kepada masyarakat Aceh,” tuturnya. [Sammy/rel]

Related posts