Illiza dan Ibnu Rusdi daftar jadi balon Wali Kota Banda Aceh

Illiza dan Ibnu Rusdi daftar jadi balon Wali Kota Banda Aceh
Balon Wali Kota Banda Aceh lainnya yang juga politisi Demokrat, Ibnu Rusdi menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Demokrat Aceh yang diterima langsung oleh ketua DPC Demokrat Banda Aceh, Yudi Kurnia, Senin (28/3). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh petahana, Illiza Sa’aduddin Djamal dan politisi Partai Demokrat, Ibnu Rusdi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Banda Aceh ke kantor DPD Demokrat Aceh, Banda Aceh, Senin (28/3).

Pantauan Kanalaceh.com, Illiza Sa’aduddin Djamal datang bersama Ketua DPRK Banda Aceh, Arief Fadillah dan beberapa pengurus lainnya.

Illiza mengatakan, alasan dirinya mendaftar ke Demokrat karena partai besutan mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini sedang membuka pendaftaran.

Ads

“Juga hubungan saya dengan Demokrat sejak awal memang sedang baik,” ucap Illiza.

Tentang hasil survei bagaimana, sambung Illiza, yang penting ia mengikuti semua mekanisme partai Demokrat. Ia juga menambahkan bahwa dalam membangun Kota Banda Aceh butuh semua pihak berperan.

Sedangkan balon Wali Kota Banda Aceh lainnya yang juga politisi Demokrat, Ibnu Rusdi datang pada pukul 16.00 WIB bersama para timsesnya bernama Relawan Biru. Penyerahan berkas itu langsung diterima oleh ketua DPC Demokrat Banda Aceh, Yudi Kurnia.

Ibnu Rusdi mengatakan alasan ia mendaftar ke Demokrat karena memang dirinya sendiri merupakan kader Demokrat.

“Saya tidak akan mendaftar ke partai lain. Jika memang nanti menjadi kepala daerah saya berharap agar diusung oleh Demokrat,” kata Ibnu Rusdi.

Sebelumnya pada 24 Maret 2016, ketua DPC Demokrat Banda Aceh, Yudi Kurnia juga mendaftar sebagai calon Wali Kota Banda Aceh ke DPD Demokrat Aceh untuk dilakukan survei. Hingga kini, sudah ada tiga balon Wali Kota Banda Aceh yang mendaftar ke DPD Demokrat Aceh. [Aidil Saputra]