Alumni Yaman berdakwah di Aceh

Alumni Darul Musthafa Kota Tarim Hadhramaut, Yaman, Ustaz Ubaidillah Achmad Chalid. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Alumni Darul Musthafa Kota Tarim Hadhramaut, Yaman, Ustaz Ubaidillah Achmad Chalid akan berdakwah di Aceh selama dua hari sejak 18 hingga 19 April 2016. Kegiatan tersebut dibuka untuk umum secara gratis.

Pengurus Majelis Muwasholah Baina Ulamail Muslimin Provinsi Aceh, Sayyid Muhammad Qadrie mengatakan, dakwah ini merupakan bagian dari program dakwah se-Asia Tenggara oleh Majelis Muwasholah bentukan Habib Umar bin Hafiz. Selain itu, sebagai jalan untuk menyambung kembali tali persaudaraan antara Yaman dan Aceh yang sudah ada sejak masa kesultanan Aceh, terutama dalam tradisi keilmuan Islam.

“Ada beberapa rangkaian acara yang akan menghadirkan dai dari Tangerang tersebut. Di antaranya, Senin (18/4) pukul 9 pagi akan berlangsung kuliah umum di Gedung Teater Museum UIN Ar-Raniry. Malamnya beliau akan memberikan tausiyah pada majelis zikir Zawiyah Nurun Nabi setelah shalat isya di Masjid Raya Baiturrahman. Sedangkan pada Selasa (19/4), Ustaz Achmad akan mengisi seminar Islam di aula FISIP Unsyiah, tepatnya pada pukul 14.00 WIB,” sebutnya.

Selain itu, lanjut Sayyid, direncanakan Ustaz Achmad akan bersilaturahmi ke beberapa pesantren yang ada di kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. Murid Habib Umar bin Hafiz tersebut saat ini terdaftar sebagai pengasuh di Pondok Pesantren Al Husainy Tangerang dan pengajar di Majelis Rasulullah Saw.

Majelis Muwasholah memiliki visi untuk mewujudkan persatuan dan kerja sama antara para ulama guna menampilkan dan menyampaikan dakwah sebagai bentuk Islam rahmatan lil alamin. Direncanakan program dakwah mejalis ini akan dilaksanakan setiap bulan di Aceh. [Sammy/rel]

Related posts