SPAK gelar aksi pencegahan korupsi

Korlap aksi, Rahayu Fujianti memegang poster bertuliskan Perempuan Aceh Berani Lawan Korupsi, Kamis (21/4). (Kanal Aceh/Aidil Saputra)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Puluhan aktivis perempuan yang tergabung dalam Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) menggelar aksi demonstrasi di Bundaran Simpang Lima, Banda Aceh, Kamis (21/4).

Aksi yang diikuti oleh mahasiswa/i, ibu rumah tangga, bale inong dan kaum perempuan ini merupakan peringatan ulang tahun SPAK yang kedua dan sekaligus memperingati hari Kartini.

Dalam aksinya mereka mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut ambil peran pencegahan korupsi di Aceh, mulai dari diri sendiri, keluarga, serta lingkungan teman-teman terdekat.

“Kami mengajak perempuan Aceh untuk mencegah terjadi tindak pidana korupsi, karena peran perempuan sangat besar dalam sebuah tindak pidana korupsi,” kata koordinator lapangan (korlap), Rahayu Fujianti.

Dengan aksi ini, Rahayu berharap agar masyarakat berperan lebih besar lagi dalam usaha penanganan tindak pidana korupsi, minimal mengajak keluarganya untuk tidak terlibat dalam korupsi. [Aidil Saputra]

Related posts