Kajati Aceh : Wapres minta perubahan bendera

Kajati Aceh : Wapres minta perubahan bendera
Unsur Forkopimda Aceh yang melakukan pertemuan dengan Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (28/4). (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Raja Nafrizal, yang ikut serta dalam pertemuan tertutup antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (28/4) mengatakan, dalam rapat itu, Jusuf Kalla menekankan kepada pihak yang hadir agar menaati dan mengikuti hasil pertemuan sebelumnya tentang perubahan bendera.

“Ya, Wapres hanya meminta agar semua pihak, mengikuti putusan hasil pertemuan sebelumnya tentang perubahan bendera,” kata Raja Nafrizal kepada Kanalaceh.com, Kamis (28/4)

Namun terkait dengan materi perubahan yang dimaksud Jusuf Kalla, ia mengaku belum memahaminya karena baru saja bertugas di Aceh.

Sementara itu, anggota Ketua Komisi I DPRA, Abdullah Saleh, yang juga ikut serta rapat bersama Wapres, saat dikonfirmasi Kanalaceh.com, memilih untuk tidak menjawab.

“Saya pikir, soal itu biar dijelaskan saja oleh Gubernur Aceh ataupun Wali Nanggroe saja,” katanya.

Jadi, terang Abdullah Saleh, jika pun persoalan yang dibahas menyangkut dengan bendera Aceh, namun keterangan dari hasil pertemuan biarlah disampaikan langsung oleh orangtua di Aceh saja, yakni Zaini Abdullah yang merupakan Gubernur Aceh, dan juga Wali Nanggroe, Malik Mahmud Alhaytar. “Kami yang muda muda ini nanti saja memberikan keterangan,” tukasnya. [Saky]

Related posts