Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Tutty Alawiyah meninggal

Tutty Alawiyah saat dirawat di RS JMC Jakarta. (Ist)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan era Presiden Soeharto, Tutty Alawiyah meninggal dunia. Ia menghembuskan nafas terakhirnya di RS MMC, Jakarta, Rabu (4/5) akibat menderita infeksi usus.

“Ada infeksi sedikit di perut akhirnya di ususnya dioperasi. Prosesnya lancar. Alhamdulillah awalnya sudah bisa komunikasi dan duduk,” ujar anak perempuan pertama Nurfitria Farhana di ruang jenazah RS MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (4/5).

Tutty sempat menjalani perawatan selama tiga minggu. Politikus senior PPP ini masuk pada tanggal 23 Maret dan pulang pada tanggal 29 Maret lalu.

Namun, pada tanggal 8 April Tutty dibawa kembali ke RS MMC yang mengharuskannya untuk operasi. Kondisinya sempat membaik pada Kamis, 28 April sehingga ia diperbolehkan kembali ke rumah. Akan tetapi pada 30 April sore, Tutty kembali masuk rumah sakit.

“Terakhir sebelum hari Sabtu (30/4) sudah bisa komunikasi. Akhirnya kena infeksi pernafasan yang bukan bawaan dari saat pertama kali masuk, yang jelas pada saat masuk keluhannya cuma perut enggak ada keluhan pernafasan,” ujar Nurfitria.

Tutty menghembuskan nafas terakhir di usia 74 tahun pukul 07.15 WIB setelah sebelumnya dirawat. Saat ini jenazah Tutty masih berada di RS MMC. Tuty Alawiyah juga dikenal sebagai seorang ustazah yang mengkoordinasi ribuan ibu-ibu majelis taklim di Jabodetabek. [Detik]

Related posts