Kecelakaan mobil di Mississippi, 3 WNI tewas

Ilustrasi kecelakaan mobil. (Tempo)

Mississippi (KANALACEH.COM) – Konsul Jenderal RI di Houston, AS, Henk Soriansong, melaporkan bahwa lima warga negara Indonesia (WNI) berada dalam satu kendaraan mengalami kecelakaan lalu lintas di highway I-10, antara Mississippi dan Louisiana, Hancock County, sekitar 800 kilometer dari Houston, Amerika Serikat.

Tiga orang di antaranya meninggal dunia dan dua orang luka parah. Dua jenazah WNI saat ini berada di Edmund Fahey Funeral Home, Bay St Louis, Mississippi.

Kecelakaan terjadi pada Minggu (/5) pukul 21.00 waktu setempat, atau Senin (2/5) waktu Indonesia.

Sedangkan satu jenazah lainnya berada di New Orleans Coroner Office. Sementara dua orang korban luka serius ditangani di dua rumah sakit yang berbeda, yaitu di Memorial Hospital at Gulfport, Mississipi, dan University Medical Center, New Orleans.

Segera setelah menerima berita tersebut, Tim Perlindungan WNI KJRI Houston telah menuju ke lokasi di St Bay Louis, Mississippi, dan New Orleans, Louisiana.

KJRI terus melakukan koordinasi dengan pihak berwenang setempat dan seluruh keluarga korban, baik secara langsung maupun bantuan rekan atau relasi korban yang berada di AS.

“Kami terus memantau dan memberikan penanganan yang diperlukan bagi kelima korban,” kata Soriansong, melalui keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis (5/5). [Viva]

Related posts