Pelabuhan Ulee Lheue tambah keberangkatan kapal hingga 12 kali

Penumpang kapal cepat yang membawa sepeda motor sedang mengantre di Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh, Kamis, (5/5). (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Melonjaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Sabang karena adanya libur panjang akhir pekan sejak Kamis (5/5) hingga Minggu (8/5) nanti membuat pihak Pelabuhan Ulee Lheue mengubah jadwal keberangkatan kapal.

Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Misdariyanto mengatakan pihaknya harus menambah jadwal keberangkatan kapal hingga 12 kali, sesuai kapasitas penumpang.

“Kapal cepat hari ini sudah enam kali berangkat dan kapal lambat juga enam kali. Kemungkinan akan bertambah hingga tujuh kali,” jelas Misdariyanto kepada Kanalaceh.com di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Kamis (5/5).

Menurutnya, untuk hari ini pengunjung bertambah lebih dari seratus persen dari hari biasanya.

“Kalau hari biasa Kapal BRR hanya berangkat dua kali, pagi dan sore. Tapi hari terpaksa ditambah dengan kapal Papuyoh dan Tanjung Purang,” sebutnya.

Sejauh ini, kata Misdariyanto, sudah ada sekitar 6000 lebih pengunjung yang diberangkatkan ke Sabang.

“Kebanyakan dari Sumatera Utara, Jakarta,dan Surabaya. Selebihnya pengunjung lokal dari Aceh,” terangnya.

Arus balik liburan nanti, kata Misdariyanto diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (7/5) dan Minggu (8/5) mendatang.

“Kalau arus datang tidak masalah, cuma kalau seperti ini juga kewalahan karena kapal sedikit,” keluhnya. [Fahzian Aldevan]

Related posts