Kodim 0106/Ateng peringati Isra Mi’raj

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H/2016 di Aula Makodim setempat, Sabtu (7/5). (Ist)

Takengon (KANALACEH.COM) – Prajurit TNI Kodim 0106/Aceh-BM dan Persit KCK CAB XXII Dim 0106 serta pegawai negeri Sipil (PNS) menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1437 H/2016 di Aula Makodim setempat, Sabtu (7/5).

Dalam sambutannya, Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Arm Ferry Ismail mengajak para personel mengambil hikmah dari momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw ini sebagai sarana intropeksi diri.

“Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt serta membangun jiwa solidaritas, disiplin, dan profesionalitas kita sebagai prajurit dalam rangka mendukung tugas,” ujarnya.

Sementara penceramah, Ustad Rahmatan menyampaikan kemuliaan hari Isra’ Mi’raj yaitu merupakan inti dari perjalanan Nabi Muhammad Saw dalam menerima wahyu untuk melaksanakan salat lima waktu dari Allah Swt.

“Semoga kita dapat menghayati dan memedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan sehari-hari. Salat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas,” sebutnya. [Sammy/rel]

Related posts